Home / Berita / Ujian Nasional

Saturday, 7 November 2015 - 23:51 WIB

Ujian Nasional 2016 Gunakan 2 Kurikulum, Ternyata ini alasannya

Ujian Nasional 2016 Gunakan 2 Kurikulum, Ternyata ini alasannya – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan jadwal ujian nasional (UN) 2016. Menurut jadwal yang ditetapkan, UN akan digelar pada Februari 2016 mendatang. Nantinya, pemerintah akan menggunakan sistem cetak dan komputer.

Langkah itu diambil setelah pemerintah melihat kondisi sekolah di beberapa wilayah di Indonesia. Hingga kini, masih banyak sekolah yang belum layak mengikuti UN online atau komputer.

“Pelaksanaannya akan akan berbasis cetak dan berbasis komputer,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno pada rapat koordinasi Mendikbud dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala LPMP, dan Kepala P4TK seluruh Indonesia.

Baca Juga  Kemendikbud Imbau Pemda Cairkan Tunjangan Profesi Guru

Dia menambahkan, pihaknya akan menyiapkan soal-soal UN 2016 yang sesuai dengan ketuntasan kurikulum. Kemendikbub juga akan menyiapkan soal UN 2016 dengan menggabungkan dua kurikulum. Yakni KTSP 2006 dengan kurikulum 2013.

“Kisi-kisi yang dikeluarkan Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP) bersifat makro, sesuai dengan ketuntasan kurikulum,” ujar Totok

Share :

Baca Juga

Berita

Guru Kepung Istana 15-16 September

Berita

Beda Sertifikasi Guru Dulu dan Sekarang

Berita

Inilah daftar berkas yang harus disiapkan untuk Pendataan E-PUPNS

Berita

Pertama Dalam Sejarah, Tahun Depan PNS Dapat THR

Berita

WAJIB BACA !! Hasil UKG kurang dari 60 , Guru wajib ikut pelatihan

Berita

Sayembara Desain Logo OSN Kemdikbud

Berita

Inilah Penjelasan Mendikbud tentang dugaan kebocoran Soal UN di google drive

Berita

Anies Ingatkan Pentingnya Pendidikan Kesehatan sejak Usia Dini