Home / Berita

Monday, 21 December 2015 - 23:42 WIB

Siap Siap Tes CPNS akan dilaksanakan Maret 2016

Siap Siap Tes CPNS akan dilaksanakan Maret 2016 – Ini kabar gembira bagi pencari kerja di Indonesia. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Jadwal dan Formasi CPNS 2016

Jadwal dan Formasi CPNS 2016

Pemerintah memastikan 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tesnya lebih dipercepat yakni Maret 2016.

Jadwal Tes CPNS 2016

Kepastian rencana rekrutmen CPNS itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, usai  kunjungan ke Ternate, Senin (21/9).

Menurutnya, tes tahun depan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium, sehingga panitia lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.

Baca Juga  Tunjangan Profesi Guru akan Dihapus

Formasi CPNS 2016

Sebab, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

Pertimbangannya adalah karena PTT ini telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya.

Sumber: Jawapost

Share :

Baca Juga

Berita

Daftar dan Ikuti !! Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan 2015

Berita

Astaga !! 98 Ribu Guru Belum Terima Tunjangan Profesi

Berita

Mendikbud: Hanya Satu Orang Pelaku Pembocoran Soal UN
dapodik versi 2021 d

Berita

Ini dia pembaruan Aplikasi Dapodik Versi 2021.d dan cara memperbaruinya

Berita

Guru Kesulitan menjawab soal UKG 2015, ternyata ini penyebabnya

Berita

Surat Edaran Agenda Padamu Negeri Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015

Berita

PGRI: Penyaluran Tunjangan Profesi Guru 2015 Lebih Buruk dari Tahun sebelumnya

Berita

Tunjangan Profesi Guru akan segera dicairkan