Home / Berita

Monday, 21 December 2015 - 23:42 WIB

Siap Siap Tes CPNS akan dilaksanakan Maret 2016

Siap Siap Tes CPNS akan dilaksanakan Maret 2016 – Ini kabar gembira bagi pencari kerja di Indonesia. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Jadwal dan Formasi CPNS 2016

Jadwal dan Formasi CPNS 2016

Pemerintah memastikan 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tesnya lebih dipercepat yakni Maret 2016.

Jadwal Tes CPNS 2016

Kepastian rencana rekrutmen CPNS itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, usai  kunjungan ke Ternate, Senin (21/9).

Menurutnya, tes tahun depan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium, sehingga panitia lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.

Baca Juga  Menpan Temukan Info Hoax Penerimaan CPNS 2018

Formasi CPNS 2016

Sebab, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

Pertimbangannya adalah karena PTT ini telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya.

Sumber: Jawapost

Share :

Baca Juga

Berita

Luncurkan e-Kinerja, ASN / PNS Setiap Hari Wajib Lapor

Berita

Kabar Gembira !!! Garuda Beri Diskon Khusus Buat guru

Berita

Sarjana Majukan pendidikan Lewat SM3T, ayo !! segera daftar

Berita

Tunjangan Profesi Guru akan segera dicairkan

Berita

Ini Dia Proses Seleksi Guru SM3T

Berita

Pengumuman dan Pemanggilan Peserta PLPG Guru PAIS dan Madrasah Tahun 2015

Berita

Kebijakan Perubahan Ujian Nasional Tahun 2015

Berita

Ujian Nasional 2016 Gunakan 2 Kurikulum, Ternyata ini alasannya