Home / Berita

Friday, 9 June 2017 - 03:45 WIB

Sekolah 5 hari dalam sepekan akan diterapkan di Bulan Juli 2017

Kebijakan sekolah lima hari dalam satu pekan merupakan bagian dari program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Setiap hari, pelajar akan menempuh pendidikan selama delapan jam.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang menunggu penerbitan peraturan menteri (permen) untuk memayungi kebijakan lima hari sekolah dalam sepekan pada tahun ajaran 2017/2018. “Tinggal menunggu terbitnya permen saja,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu (7/6).

Kendati masih menunggu permen, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu mempersilakan sekolah-sekolah yang akan menyelenggarakan lima hari sekolah dalam sepekan.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad menjelaskan, pemerintah tengah menyiapkan peraturan untuk kebijakan itu. “Peraturannya masih disiapkan, ditunggu sampai terbit,” ujar dia.

Baca Juga  Rancangan Baru Gaji PNS, berikut bocorannya

Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Surapranata mengatakan kebijakan lima hari sekolah dalam sepekan akan mulai diterapkan Juli 2017 atau pada tahun ajaran baru. Ia mengatakan, saat ini pemerintah sedang mengodok regulasi terkait kebijakan ini.

Sumber : Republika

Share :

Baca Juga

Berita

Siap Siap Tes CPNS akan dilaksanakan Maret 2016

Berita

Inilah Jadwal UN Susulan SMA sederajat

Berita

KPAI: Film G30S/PKI tak Layak Ditonton Anak

Berita

Tim Paduan Suara Asal Indonesia Sabet Dua Penghargaan Internasional

Berita

Demo Guru Honorer sampaikan 10 tuntutan

Berita

Kemenag Pangkas Rp. 1,3 Triliun Anggaran Pendidikan Islam

Berita

Evaluasi Kurikulum 2013 Rampung, Kapan Penerapannya ?

Berita

Dinilai Merugikan Tenaga Pengajar, PP Guru Harus Direvisi