Home / Berita

Monday, 7 September 2015 - 15:21 WIB

PGRI: Penyaluran Tunjangan Profesi Guru 2015 Lebih Buruk dari Tahun sebelumnya

RUMAH BELAJAR – Salam edukasi,kali ini kami akan share tentang berita yang kami  kutip dari portal berita terbesar di Indonesia JPNN tentang “ PGRI: Penyaluran Tunjangan Profesi Guru 2015 Lebih Buruk ” berikut beritanya

Masih banyaknya guru yang belum menerima tunjangan profesi disorot Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Pasalnya, keterlambatan realisasi itu membuat 98 ribu guru tidak bisa menikmati hak-haknya, padahal kewajiban sudah dilaksanakan.

“Pemerintah harus secepatnya membayarkan tunjangan profesi guru. Tunjangan ini kan rutin d‎ibayarkan per triwulan, semestinya tidak terlambat seperti sekarang. Ada yang sampai enam bulan terima,” kata Ketua PB PGRI Sulistyo kepada JPNN, Senin (7/9).

Baca Juga  Surat Sanggahan Menpan RB mengenai Jadwal CPNS 2016

Dia menyebutkan, penyaluran tunjangan profesi guru tahun ini lebih buruk dari tahun lalu. Mestinya, kata anggota Komite III DPD RI ini, mekanisme penyalurannya makin lancar.

“Saya tidak mengerti apakah ini indikasi pejabat Kemdikbudnya yang kurang bagus atau ada kendala apa,” kritiknya.

Sebelumnya, Mendikbud Anies Baswedan mengatakan‎ mengakui bahwa realisasi tunjangan guru, masih banyak dana yang belum terserap.

Data Kemdikbud menyebutkan, hingga akhir Agustus, 55 persen dari 178 ribu guru atau sekitar 98 ribu belum m‎enerima tunjangan profesi. Untuk tunjangan fungsional yang sudah menerima sebanyak 48 persen, tunjangan khusus 36 persen dan tunjangan guru bantu 47 persen‎.

“Ada berbagai kendala dalam penyaluran tunjangan guru ini sehingga belum semuanya menerima. Misalnya beban mengajar kurang dari 24 jam per minggu, masalah linieritas, faktor mutasi guru ke stuktural, meninggal, atau pensiun, dengan redistribusi guru, tuturnya, akan dibereskan,” beber Anies (sumber : JPNN)

Baca Juga  Inilah Perbandingan Persentase Dana Pendidikan di 34 Provinsi

Share :

Baca Juga

Berita

Mendikbud Larang Pemakaian Buku Anak Islam Suka Membaca

Berita

Unduh Pos Ujian Sekolah Dasar, MI, SDLB, dan Program Paket A 2015

Berita

BKN Tolak 1700 PNS registrasi EPUPNS karena Indikasi Ijazah Palsu

Berita

Jadwal lengkap Login dan Isi data E pupns BKN 2015

Berita

Syarat memperoleh Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)

Berita

Inilah Prosedur Ujian Nasional di Lapas

Berita

Seleksi Terbuka Calon Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

Berita

Inilah POS dan Kisi-Kisi US dan UN Tahun Pelajaran 2014-2015