Home / Berita

Wednesday, 4 November 2015 - 04:49 WIB

PENTING! Bagi Orangtua dan Peserta Didik Tolong Baca Pesan Menteri Baswedan Ini

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan kejujuran dan indeks integritas dalam penyelenggaran ujian nasional (UN) sangat begitu penting. Ia menegaskan bahwa UN akan lebih bermakna bila nilainya mencerminkan proses kejujuran.

“Saya ‎minta semua pihak untuk memperbanyak sosialisasi tentang pentingnya integritas. Kesadaran tentang pentingnya kejujuran dan integritas itu juga harus disosialisasikan kepada orang tua peserta didik,” tuturnya.

Rakor Persiapan UN dihadiri para pejabat Kemendikbud, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang nantinya menjadi mitra Balitbang Kemendikbud dalam penyelenggaraan UN, khususnya dalam hal pelelangan.

Mendikbud mengatakan, evaluasi penyelenggaraan UN merupakan salah satu ikhtiar meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Baca Juga  Sudah 7 Bulan Guru Honorer tak Gajian

“Ujian nasional, telah berlangsung bertahun-tahun dengan pengulangan masalah yang sama, sehingga harus diantisipasi sejak awal dengan memprediksi potensi masalah yang akan timbul, sekaligus menentukan langkah-langkah solusinya,” tandasnya.

Sumber: JPNN

Share :

Baca Juga

Berita

Kabupaten dan Kota Wajib Urus PAUD dan Kesetaraan

Berita

Jokowi batalkan program Full Day School (FDS) 8 jam sehari

Berita

UKG Ulang Dinilai Pemborosan

Berita

Syarat Penerima BOP PAUD Tahun 2015

Berita

Puluhan Guru Honorer Ngadu ke Dewan, Ternyata Terkait Masalah Ini

Berita

Mendikbud: Sekolah akan memiliki 2 versi Rapor

Berita

WAJIB BACA !! Hasil UKG kurang dari 60 , Guru wajib ikut pelatihan

Berita

40 Tahun Jadi Guru Honorer, Maman berhasil membuat Muridnya sukses