Home / Simpatika

Wednesday, 7 October 2015 - 22:55 WIB

Pengumuman Penting Tentang Aturan Akun Individu PTK di Simpatika

Pengumuman Penting Tentang Aturan Akun Individu PTK di Simpatika – Salam edukasi, pagi yang cerah ini kami ingin kembali menyapa para pembaca sekalian dengan memberikan informasi yang masih berkaitan dengan pendataan online untuk guru-guru Madrasah di Kementerian Agama yaitu SIMPATIKA KEMENAG. Di Kesempatan ini kami informasikan kepada pembaca sekalian tentang ” Pengumuman Penting Tentang Aturan Akun Individu PTK di Simpatika ” yang kami kutip dari situs resminya http://kemenag.siap.id/, berikut pengumuman lengkapnya

PENGUMUMAN ATURAN AKUN INDIVIDU PTK

Assalammualaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera,
Kepada seluruh PTK Kemenag
Sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Pendis nomor DJ.I/PP.00.6/3541/2015 tanggal 25 September 2015 perihal Penggunaan Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada binas Direktorat Pendidikan Madrasah.

Baca Juga  Cara menambah Anggota grup admin madrasah/sekolah di Simpatika kemenag

Berkenaan dengan hal tersebut, akan dilakukan pembenahan aplikasi SIMPATIKA menyesuaikan dengan aturan baru yang diberlakukan di lingkungan Kemenag dalam 2 (dua) minggu ke depan. Sebagai tahap awal untuk mendukung kemandirian individu PTK pada Layanan SIMPATIKA diberlakukan aturan sebagai berikut:

  1. Bagi akun individu Pendidik (Guru) yang diaktifkan tugas tambahan resmi sebagai Kepala Madrasah/Sekolah oleh Admin Ka.Kemenag Kab/Kota otomatis mendapatkan hak akses sebagai Admin Sekolah.
  2. Kepala Madrasah/Sekolah dapat mencetak ulang (reset) akun login para PTK di lingkup madrasah/sekolah yang dipimpinnya.
  3. Bagi akun individu lain yang mendapatkan peran sebagai Admin/Operator Madrasah (diluar sebagai Kepala Sekolah) dinonaktifkan hak aksesnya oleh sistem secara otomatis. Hak akses dimaksud dapat diaktifkan kembali (atas ijin) oleh Kepala Sekolah menggunakan akun institusi resmi yang diterbitkan/dicetak ulang oleh Admin Ka.Kemenag Kab/Kota.
  4. Bagi Kepala Madrasah/Sekolah naungan Kemenag berkewajiban untuk meminta cetak ulang akun insitusi madrasah/sekolah yang dipimpinnya ke Admin Ka. Kemenag Kab/Kota masing-masing.
Baca Juga  SIMPATIKA KEMENAG ALUR 01 - Pengambilan & Penyerahan Formulir A01 / A02 / A03 / A04

Semoga PTK Kemenag selalu bersemangat untuk menjadi lebih unggul dalam penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna dan bermanfaat bagi Dunia Pendidikan Indonesia.

Wassalamualaikum wr.wb,
Hormat kami,

Admin Simpatika

Demikian Informasi tentang ” Pengumuman Penting Tentang Aturan Akun Individu PTK di Simpatika ” semoga bermanfaat

Share :

Baca Juga

Simpatika

SIMPATIKA: Persetujuan akun Madrasah/sekolah baru oleh Kanwil Kemenag Propinsi

Simpatika

Panduan Lengkap Cara Keaktifan PTK 2015-2016 Semester 1 dan Cetak Kartu Identitas GTK

Simpatika

SIMPATIKA KEMENAG ALUR 04 – Penerimaan Pengajuan Verifikasi & Validasi Lv.1

Simpatika

Cara Mudah Blokir dan Buka Blokir akun admin Madrasah/sekolah di Portal Simpatika

Simpatika

Cara Mudah Registrasi PTK Baru Lv 2 di Simpatika (Pengisian Formulir Online)

Simpatika

Panduan Lengkap Cara mengisi Info Madrasah/sekolah di Simpatika kemenag

Simpatika

SIMPATIKA KEMENAG ALUR 01 – Pengambilan & Penyerahan Formulir A01 / A02 / A03 / A04

Simpatika

Cara menambah Anggota grup admin madrasah/sekolah di Simpatika kemenag