Home / Berita

Friday, 5 February 2016 - 05:49 WIB

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

RUMAH BELAJAR – Terhitung mulai Senin (8/2) depan, pakaian seragam dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Daerah (Pemda) berubah. Perubahan ini tertuang pada Peraturan Mendagri (Permendagri) nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kemendagri dan Pemerintah daerah.

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

Merujuk pada Permendagri itu, maka maka penggunaan seragam dinas untuk PNS Kemendagri dan Pemerintah Daerah pada Senin – Selasa pakaian dinas krem, Rabu kemeja putih, dan Kamis – Jumat menggunakan batik.

Baca Juga  Inilah kabupaten di Kalimantan yang akan terima CPNS 2018

Kepala Biro Hukum Kemendagri Widodo Sigit Pudjianto mengatakan, bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak mematuhi aturan tersebut maka akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut dari mulai teguran hingga disekolahkan kembali.

“Jadi Permendagri nomor 6 tahun 2016 tentang peraturan seragam itu akan berlaku mulai hari senin depan,” kata Widodo, di Jakarta, Kamis (4/2).

Menurut Widodo, kebijakan pemberian sanksi untuk menyekolahkan para PNS atau kepala daerah yang tidak mengikuti aturan tersebut , Mendagri mengacu pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara untuk menindaknya.

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

Widodo menjelaskan, sebenarnya Permendagri ini sudah berlaku sejak Senin (1/2) kemarin, tapi karena belum diberikan nomor oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya baru diterapkan senin depan.

Baca Juga  INILAH SERAGAM PNS BARU BERDASARKAN PERMENDAGRI NO.68 TAHUN 2015

“Untuk nomor Permendagrinya baru di kasih kemarin Senin. Jadi hari Senin depan Permendagri seragam sudah diterapkan,” pungkas Widodo

Sumber: SETKAB

Share :

Baca Juga

Berita

Luncurkan e-Kinerja, ASN / PNS Setiap Hari Wajib Lapor

Berita

Alhamdulillah, Kemdikbud Lakukan Pembehanan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Berita

Rahasia dan do’a agar Lulus Ujian Nasional

Berita

Menpan Temukan Info Hoax Penerimaan CPNS 2018

Berita

Dorong dan Motivasi agar Mahasiswa Cerdas Berwirausaha

Berita

Surat Sanggahan Menpan RB mengenai Jadwal CPNS 2016

Berita

Jadwal lengkap Login dan Isi data E pupns BKN 2015

Berita

Calon Wisudawan yang Diundang Wisuda di UT Pusat 5 Mei 2015