Home / Berita

Friday, 5 February 2016 - 05:49 WIB

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

RUMAH BELAJAR – Terhitung mulai Senin (8/2) depan, pakaian seragam dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Daerah (Pemda) berubah. Perubahan ini tertuang pada Peraturan Mendagri (Permendagri) nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kemendagri dan Pemerintah daerah.

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

Merujuk pada Permendagri itu, maka maka penggunaan seragam dinas untuk PNS Kemendagri dan Pemerintah Daerah pada Senin – Selasa pakaian dinas krem, Rabu kemeja putih, dan Kamis – Jumat menggunakan batik.

Kepala Biro Hukum Kemendagri Widodo Sigit Pudjianto mengatakan, bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak mematuhi aturan tersebut maka akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut dari mulai teguran hingga disekolahkan kembali.

Baca Juga  Olimpiade Nasional Inovasi pembelajaran Matematika 2015

“Jadi Permendagri nomor 6 tahun 2016 tentang peraturan seragam itu akan berlaku mulai hari senin depan,” kata Widodo, di Jakarta, Kamis (4/2).

Menurut Widodo, kebijakan pemberian sanksi untuk menyekolahkan para PNS atau kepala daerah yang tidak mengikuti aturan tersebut , Mendagri mengacu pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara untuk menindaknya.

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

Widodo menjelaskan, sebenarnya Permendagri ini sudah berlaku sejak Senin (1/2) kemarin, tapi karena belum diberikan nomor oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya baru diterapkan senin depan.

“Untuk nomor Permendagrinya baru di kasih kemarin Senin. Jadi hari Senin depan Permendagri seragam sudah diterapkan,” pungkas Widodo

Baca Juga  Puluhan Guru Honorer Ngadu ke Dewan, Ternyata Terkait Masalah Ini

Sumber: SETKAB

Share :

Baca Juga

Berita

Menang di PTUN, Retno tak Otomatis jadi Kepala Sekolah lagi

Berita

PGRI : Kebijakan Menteri Anies Soal UKG Ulang Dianggap Diskriminatif

Berita

KPAI: Film G30S/PKI tak Layak Ditonton Anak

Berita

Inilah POS dan Kisi-Kisi US dan UN Tahun Pelajaran 2014-2015

Berita

Ini Kabar Gembira bagi Lembaga PAUD

Berita

Kemdikbud ingin sekolah seperti taman

Berita

Kemdikbud : Tidak Ada Perubahan Kalender Akademik di Wilayah Asap

Berita

Semoga Tahun 2018 Tunjangan Sertifikasi Guru SMK tak Molor Lagi