Home / Berita

Friday, 5 February 2016 - 05:49 WIB

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

RUMAH BELAJAR – Terhitung mulai Senin (8/2) depan, pakaian seragam dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Daerah (Pemda) berubah. Perubahan ini tertuang pada Peraturan Mendagri (Permendagri) nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kemendagri dan Pemerintah daerah.

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

Merujuk pada Permendagri itu, maka maka penggunaan seragam dinas untuk PNS Kemendagri dan Pemerintah Daerah pada Senin – Selasa pakaian dinas krem, Rabu kemeja putih, dan Kamis – Jumat menggunakan batik.

Baca Juga  Seragam Dinas PNS akan Berubah lagi

Kepala Biro Hukum Kemendagri Widodo Sigit Pudjianto mengatakan, bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak mematuhi aturan tersebut maka akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut dari mulai teguran hingga disekolahkan kembali.

“Jadi Permendagri nomor 6 tahun 2016 tentang peraturan seragam itu akan berlaku mulai hari senin depan,” kata Widodo, di Jakarta, Kamis (4/2).

Menurut Widodo, kebijakan pemberian sanksi untuk menyekolahkan para PNS atau kepala daerah yang tidak mengikuti aturan tersebut , Mendagri mengacu pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara untuk menindaknya.

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

Widodo menjelaskan, sebenarnya Permendagri ini sudah berlaku sejak Senin (1/2) kemarin, tapi karena belum diberikan nomor oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya baru diterapkan senin depan.

Baca Juga  Kemenag Pangkas Rp. 1,3 Triliun Anggaran Pendidikan Islam

“Untuk nomor Permendagrinya baru di kasih kemarin Senin. Jadi hari Senin depan Permendagri seragam sudah diterapkan,” pungkas Widodo

Sumber: SETKAB

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Kata Sri Mulyana Soal Pembayaran Gaji 13 dan 14 PNS/ASN

Berita

Calon Wisudawan yang Diundang Wisuda di UT Pusat 5 Mei 2015

Berita

Lapor Pak Jokowi! Indonesia Krisis Guru

Berita

Mendikbud: Hanya Satu Orang Pelaku Pembocoran Soal UN

Berita

Pengumuman dan Pemanggilan Peserta PLPG Guru PAIS dan Madrasah Tahun 2015

Berita

Tahun 2016, Pendaftaran Ujian Nasional Melalui Dapodik

Berita

2,9 Juta guru siap-siap di tes Kompetensi bulan depan

Berita

Siap Siap Tes CPNS akan dilaksanakan Maret 2016