Home / Berita

Friday, 24 April 2015 - 01:39 WIB

Menteri Yuddy : Kabar Gembira untuk PNS Tentang Kenaikan Gaji

JAKARTA – Gonjang-ganjing defisit anggaran yang dihembuskan para Wakil Rakyat di Senayan, sempat membuat para aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS was-was. Kabarnya, dengan defisit anggaran akan membuat PNS tidak menerima haknya berupa gaji.

“Saya pastikan, PNS tetap akan menerima gaji karena anggarannya sudah tertata dalam APBN. Gaji pegawai itu sudah masuk dalam pengeluaran rutin negara, jadi tidak benar kalau ada isu PNS terancam tidak gajian karena defisit anggaran,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Kamis (16/4).

Mengenai gaji ke-13, menurut Yuddy, itu juga sudah masuk dalam APBN. Dengan demikian, tinggal menunggu pencairan yang biasanya direalisasikan menjelang tahun ajaran baru.

Baca Juga  Pendaftaran Alumni pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti)

“Kenaikan gaji PNS secara berkala, gaji 13, itu rutin setiap tahunnya. Hanya saja berapa prosentase kenaikan gaji PNS masih digodok pemerintah. Sedangkan realisasinya, menjelang tahun ajaran baru, agar aparatur punya dana cadangan untuk anak sekolah,” bebernya.

Dia menegaskan, pemerintah berupaya meningkat kesejahteraan PNS setiap tahunnya. Itu sebabnya aparatur harus meningkatkan kinerja terutama dalam pelayanan publik (sumber :JPNN)

Share :

Baca Juga

Berita

Dorong dan Motivasi agar Mahasiswa Cerdas Berwirausaha

Berita

Demo Guru Honorer sampaikan 10 tuntutan

Berita

Alhamdulillah, Perpres tentang Pemberian Tunjangan Kinerja Telah terbit

Berita

Info Pembatalan Bantuan Dana Penulisan PTK Puslitjakdikbud Tahun 2016

Berita

Daftar guru sertifikasi yang siap menerima TPG Triwulan I tahun 2015

Berita

Sejumlah Daerah ingin lanjutkan kurikulum 2013

Berita

Inilah seragam PNS Terbaru dan Jadwal Pemakaiannya

Berita

Permendikbud tentang Kawasan tanpa rokok di sekolah