Home / Berita

Thursday, 13 August 2015 - 09:47 WIB

Kemdikbud Rintis program Pendidikan Keluarga

RUMAH BELAJAR – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merintis program pendidikan keluarga di 5 ribu lembaga pendidikan seluruh Indonesia. Adapun Mayoritas dari jumlah itu ialah sekolah, mulai dari SD hingga SMA sederajat.

berikut ini Rincian program pendidikan keluarga yaitu sebanyak 900 PAUD akan merintis program itu, Sekolah Dasar  sebanyak 1.500 sekolah, SMP sebanyak 1.200 sekolah, SMA  sebanyak 400 sekolah, dan SMK  sebanyak 300 sekolah, serta Pusat Kegiatan Belajar Mengajar 600 buah PSB dan sanggar kegiatan belajar sebnayak 100 buah SKB.

‎Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Harris Iskandar, Rabu (12/8) mengatakan bahwa”Program pendidikan keluarga akan diselenggarakan di lembaga pendidikan formal maupun nonformal mulai tahun ini.”

Baca Juga  BKN Jadikan DKI sebagai Percontohan e-PUPNS

Saat ini, Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat telah menyeleksi daerah dan satuan pendidikan yang akan menyelenggarakan program tersebut.‎

“Target sasaran program pendidikan keluarga tersebar di seluruh provinsi, 100 kabupaten/kota dan 300 kecamatan,” sebut Harris

Share :

Baca Juga

Berita

Kabar Gembira bagi peminat Kursi CPNS

Berita

Sri Mulyani Bawa Rencana Perubahan Struktur Gaji PNS ke Jokowi

Berita

Siswa SD Surati Presiden Jokowi tentang buruknya fasilitas sekolah

Berita

Daftar dan Ikuti !! Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan 2015

Berita

Cara mendapatkan Kartu Indonesia Pintar

Berita

Mendikbud: Hanya Satu Orang Pelaku Pembocoran Soal UN

Berita

Siswa Meninggal Seusai MOS, Menteri Anies Geram

Berita

Inilah Propinsi peraih Nilai Integritas Tertinggi