Home / Berita

Thursday, 13 August 2015 - 09:47 WIB

Kemdikbud Rintis program Pendidikan Keluarga

RUMAH BELAJAR – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merintis program pendidikan keluarga di 5 ribu lembaga pendidikan seluruh Indonesia. Adapun Mayoritas dari jumlah itu ialah sekolah, mulai dari SD hingga SMA sederajat.

berikut ini Rincian program pendidikan keluarga yaitu sebanyak 900 PAUD akan merintis program itu, Sekolah Dasar  sebanyak 1.500 sekolah, SMP sebanyak 1.200 sekolah, SMA  sebanyak 400 sekolah, dan SMK  sebanyak 300 sekolah, serta Pusat Kegiatan Belajar Mengajar 600 buah PSB dan sanggar kegiatan belajar sebnayak 100 buah SKB.

‎Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Harris Iskandar, Rabu (12/8) mengatakan bahwa”Program pendidikan keluarga akan diselenggarakan di lembaga pendidikan formal maupun nonformal mulai tahun ini.”

Baca Juga  Download Petunjuk Teknis (Juknis) Tunjangan Profesi Guru dan Aneka Tunjangan

Saat ini, Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat telah menyeleksi daerah dan satuan pendidikan yang akan menyelenggarakan program tersebut.‎

“Target sasaran program pendidikan keluarga tersebar di seluruh provinsi, 100 kabupaten/kota dan 300 kecamatan,” sebut Harris

Share :

Baca Juga

Berita

Sudah 7 Bulan Guru Honorer tak Gajian

Berita

Kabupaten dan Kota Wajib Urus PAUD dan Kesetaraan

Berita

Info Pembatalan Bantuan Dana Penulisan PTK Puslitjakdikbud Tahun 2016

Berita

Salah Masukkan Data Di EPUPNS, PNS Bisa diberhentikan !

Berita

Seragam Dinas PNS akan Berubah lagi

Berita

E-PUPNS, Sosialisasi Kurang tapi Sudah Ngadat

Berita

Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan akan Segera Cair

Berita

Ini Alasan Pemda Harus Cairkan Tunjangan Profesi Guru