Home / Berita

Sunday, 3 May 2015 - 00:53 WIB

Kemdikbud ingin sekolah seperti taman

RUMAH BELAJAR- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan menyatakan, pendidikan bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, pendidikan bertujuan membuat siswa berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. “Itulah karakter Pancasila yang menjadi tujuan Pendidikan Nasional,” ujarnya pada peringatan Hardiknas di Jakarta, Sabtu (2/5).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengungkapkan, dalam menumbuhkan potensi peserta didik memerlukan karakter pendidik dan suasana pendidikan yang tepat. Sekolah adalah tempat yang menjadi salah satu faktor menumbuhkan karakter anak, sebaiknya sebagai taman yaitu tempat yang menyenangkan bagi anak didik.

Baca Juga  Penting !! Wajib Belajar 12 Tahun Bakal Diberlakukan Lagi

Menurut Anies dengan menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan “Anak datang ke taman dengan senang hati, berada di taman juga dengan senang hati dan pada saat harus meninggalkan taman maka anak akan merasa berat hati,” ujar kemdikbud.

Dia menegaskan, kemajuan pendidikan Indonesia hanya akan tercapai jika semua pihak bekerja keras. “Pendidikan bukan hanya urusan kedinasan di pemerintahan, melainkan urusan dan tanggung jawab semua pihak dalam memajukan pendidikan Indonesia,” tegas Anies.

Share :

Baca Juga

Berita

Salah Masukkan Data Di EPUPNS, PNS Bisa diberhentikan !

Berita

BKN Jadikan DKI sebagai Percontohan e-PUPNS

Berita

Buku pelajaran akan diganti dengan tablet

Berita

Seleksi Terbuka Calon Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

Berita

Kemendikbud ganti kurikulum 2013 dengan kurikulum nasional

Berita

Puluhan Guru Honorer Ngadu ke Dewan, Ternyata Terkait Masalah Ini

Berita

Kabar Gembira !! Gaji ke 14 dibayarkan menjelang Penerimaan Siswa Baru

Berita

BKN Tolak 1700 PNS registrasi EPUPNS karena Indikasi Ijazah Palsu