Home / Berita

Friday, 5 February 2016 - 23:46 WIB

Inilah seragam PNS Terbaru dan Jadwal Pemakaiannya

Terhitung 8 Februari, perubahan seragam PNS resmi berlaku. Hal itu tertuang dalam Permendagri Nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kemendagri dan Pemerintah daerah. Dengan adanya peraturan baru itu, maka penggunaan seragam dinas pada Senin – Selasa pakaian dinas krem. Pada hari Rabu kemeja putih. Dan Hari Kamis – Jumat menggunakan batik.
Kepala Biro Hukum Kemendagri Widodo Sigit Pudjianto mengatakan, bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak mematuhi aturan tersebut maka akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut dari mulai teguran hingga disekolahkan kembali.
“Jadi Permendagri nomor 6 tahun 2016 tentang peraturan seragam itu akan berlaku mulai hari senin depan,” kata Widodo, Kamis (4/2) dikutip dari situs Kemendagri. Widodo menerangkan, kebijakan sanksi untuk menyekolahkan para PNS atau kepala daerah yang tidak nurut, Mendagri mengacu pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara untuk menindaknya.
Diungkapkannya, sebenarnya Permendagri ini sudah berlaku sejak Senin (1/2) kemarin, tapi karena belum diberikan nomor oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya baru diterapkan senin depan.
“Untuk nomor Permendagrinya baru di kasih kemarin Senin. Jadi hari Senin depan Permendagri seragam sudah diterapkan,” ujar dia.
Sumber: Rakyatku.com
Baca Juga  Banyak sekolah yang tak kembali ke KTSP, Mendikbud surati Dinas Pendidikan

Share :

Baca Juga

Berita

Mulai Januari 2016, Pemerintah Ubah Sistem Pangkat dan Gaji

Berita

Gawat ! Nasib 58 Ribu guru terancam tidak boleh mengajar

Berita

Kemendikbud Imbau Pemda Cairkan Tunjangan Profesi Guru

Berita

Pemerintah Pastikan Gaji ke-14 Dibayar Juni, Gaji ke-13 Juli

Berita

Rancangan Baru Gaji PNS, berikut bocorannya

Berita

Kemhan Terbitkan Surat Edaran PNS Boleh Poligami

Berita

PGRI : Kebijakan Menteri Anies Soal UKG Ulang Dianggap Diskriminatif

Berita

Temukan kecurangan UN ? laporkan disini