Home / Berita

Thursday, 18 January 2018 - 00:53 WIB

Inilah kabupaten di Kalimantan yang akan terima CPNS 2018

Inilah kabupaten di Kalimantan yang akan terima CPNS 2018 – Pemerintah Kabupaten Bulungan Prop. Kalimantan Utara sudah memastikan akan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam tahun 2018 ini.

 

Pemerintah Kabupaten Bulungan mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 220 orang CPNS dari berbagai formasi yang diperlukan daerah tersebut.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan Syafril menyatakan bahwa formasi CPNS  220 orang tersebut terbagi dalam beberapa formasi yaitu formasi guru, perawat, dan administrasi umum.

 

Baca Juga :

Menpan Temukan Info Hoax Penerimaan CPNS 2018

 

Sistem seleksi penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bulungan ini akan menggunakan pola zero growth yang Artinya formasi yang dicari lewat seleksi dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan formasi karena adanya PNS yang pensiun.

Baca Juga  Pemerintah akan Ubah Skema Pensiun PNS 2018

Pengadaan sebanyak 220 CPNS ini telah dihitung berdasarkan kemampuan pembiayaan belanja pegawai daerah. Sedangkan dalam Pelaksanaan seleksi CPNS 2018 masih menunggu arahan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Syafril menyatakan bahwa”Kepastiannya pelaksanaannya penerimaan CPNS 2018 sudah ada. Namun bulannya belum dapat ditetapkan secara pasti. Kemungkinan di bulan Oktober,” katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Inilah syarat Pengajuan NUPTK bagi PTK non PNS Terbaru

Berita

Kabupaten dan Kota Wajib Urus PAUD dan Kesetaraan

Berita

Ini Dia Proses Seleksi Guru SM3T

Berita

Surat Edaran Agenda Padamu Negeri Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015

Berita

Ini Alasan Pemda Harus Cairkan Tunjangan Profesi Guru

Berita

Kemenag Pangkas Rp. 1,3 Triliun Anggaran Pendidikan Islam

Berita

Inilah Propinsi peraih Nilai Integritas Tertinggi

Berita

Salah Masukkan Data Di EPUPNS, PNS Bisa diberhentikan !