Home / Berita

Thursday, 18 January 2018 - 00:53 WIB

Inilah kabupaten di Kalimantan yang akan terima CPNS 2018

Inilah kabupaten di Kalimantan yang akan terima CPNS 2018 – Pemerintah Kabupaten Bulungan Prop. Kalimantan Utara sudah memastikan akan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam tahun 2018 ini.

 

Pemerintah Kabupaten Bulungan mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 220 orang CPNS dari berbagai formasi yang diperlukan daerah tersebut.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan Syafril menyatakan bahwa formasi CPNS  220 orang tersebut terbagi dalam beberapa formasi yaitu formasi guru, perawat, dan administrasi umum.

 

Baca Juga :

Menpan Temukan Info Hoax Penerimaan CPNS 2018

 

Sistem seleksi penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Bulungan ini akan menggunakan pola zero growth yang Artinya formasi yang dicari lewat seleksi dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan formasi karena adanya PNS yang pensiun.

Baca Juga  Jokowi batalkan program Full Day School (FDS) 8 jam sehari

Pengadaan sebanyak 220 CPNS ini telah dihitung berdasarkan kemampuan pembiayaan belanja pegawai daerah. Sedangkan dalam Pelaksanaan seleksi CPNS 2018 masih menunggu arahan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Syafril menyatakan bahwa”Kepastiannya pelaksanaannya penerimaan CPNS 2018 sudah ada. Namun bulannya belum dapat ditetapkan secara pasti. Kemungkinan di bulan Oktober,” katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemerintah Dianggap Cueki Nasib Calon Peserta UN di Wilayah Asap

Berita

Daftar dan Ikuti !! Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan 2015

Berita

Mendikbud: UN tahun ini bukan sesuatu yang mengerikan lagi bagi siswa

Berita

Yuddy Larang guru ikut perayaan HUT PGRI

Berita

Pedoman Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015

Berita

E-PUPNS, Sosialisasi Kurang tapi Sudah Ngadat

Berita

Lomba Foto Bidang pendidikan dan Kebudayaan

Berita

Kabupaten dan Kota Wajib Urus PAUD dan Kesetaraan