Home / Blogpost

Wednesday, 22 November 2017 - 23:42 WIB

Inilah 2 Makanan Bayi 6 Bulan Sederhana Dan Bernutrisi

Untuk mendukung tumbuh kembang buah hati, bunda harus selalu memastikan kebutuhan gizinya terpenuhi. Usia 0-6 bulan, usahakan bunda memaksimalkan pemberian ASI eksklusif yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Setelah memasuki usia 6 bulan, kebutuhan nutrisi si kecil sudah mulai bertambah, tidak cukup hanya mengandalkan ASI saja, sehingga anda harus mulai mengenalkan makanan pendamping ASI (MP-ASI) dari bahan buah dan sayur yang menyediakan banyak nutrisi. Meskipun saat ini anda bisa memesan makanan bayi 6 bulan dengan sangat mudah, namun sekali-kali anda pun bisa membuat makanan bayi sendiri sambil mengasah kemampuan anda meracik makanan sendiri untuk buah hati. Berikut ini kami bagikan resep membuat makanan bayi berusia 6 bulan.

Baca Juga  Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di Gunadarma Dibully Sejak Awal Kuliah

 

  1. Pure kacang hijau

 

Selain membuat bubur bayi dari perpaduan bahan buah dan sayur, anda juga bisa membuat jenis makanan bayi 6 bulan pure kacang hijau yang sangat mudah dibuat. Siapkan bahan yang diperlukan diantaranya 2 sendok makan kacang hijau yang telah dicuci hingga bersih, 200 cc air matang, dan 50 cc ASI perah atau bisa juga diganti dengan susu formula. Untuk membuatnya, panaskan panci untuk merebus kacang hijau selama 20 menit di atas api sedang lalu angkat. Berikutnya, haluskan kacang hijau tanpa diblender lalu saring agar bagian kulitnya tidak ikut termakan oleh buah hati. terakhir, tambahkan air rebusan kacang hijau dan ASI perah atau susu formula agar lebih encer dan siap disajikan kepada buah hati.

Baca Juga  3 Jenis Baju Koko Pria Murah Terfavorit

 

  1. Pure alpukat

 

Buah alpukat memiliki citarasa yang nikmat dengan tekstur lembut, cocok untuk diberikan kepada si kecil. Siapkan 50 gram alpukat yang diambil bagian dagingnya, dicuci dan dipotong-potong, bahan kedua adalah 25 cc ASI perah atau susu formula. Untuk membuat pure alpukat, haluskan daging alpukat yang telah dipotong-potong dan dicuci menggunakan blender, tambahkan ASI perah atau susu formula lalu blender sampai halus selama 3-4 menit. Terakhir, sajikan dalam sebuah gelas atau tempat makan buah hati.

 

Itulah 2 makanan bayi 6 bulan yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan sangat mudah, selamat mencoba!

Share :

Baca Juga

Blogpost

Ini Dia Alasan Perlunya Belajar Bahasa Inggris Bagi Karyawan

Blogpost

Tips Memilih Drone Terbaik

Blogpost

Cara Melakukan Pemasangan ESim pada IPhone

Blogpost

Mau Long Weekend Di Bogor? Yuk Booking Hotel Murah Berikut Ini!

Blogpost

3 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Mendapatkan Uang

Blogpost

5 Video Tutorial Cara Menggambar Anime dengan Pensil

Blogpost

Ingin Usaha Tapi Bingung Cari Modal, Cek Cara Berikut

Blogpost

Inilah TV LED Terbaik Merk Samsung dengan Harga Terjangkau