Home / Berita / Kurikulum 2013

Wednesday, 6 January 2016 - 23:00 WIB

Evaluasi Kurikulum 2013 Rampung, Kapan Penerapannya ?

Evaluasi kurikulum 2013 (K13) sudah diselesaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan demikian, K13 akan segera dilaksanakan bertahap mulai tahun ini.

“Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Road map atau peta jalan (Kurikulum 2013) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan,” ujar Mendikbud Anies Baswedan, Jumat (1/1).

‎Dia mengatakan, setidaknya ada dua aspek yang dievaluasi dalam Kurikulum 2013, yakni desain dan dokumen dari kurikulum tersebut. Kemudian untuk implementasi dari Kurikulum 2013 saat ini masih dilakukan secara bertahap sambil menunggu hasil evaluasi.

Mendikbud juga membantah kabar yang beredar mengenai penggantian nama Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Nasional. Kurikulum nasional, katanya, bukanlah nama baru dari Kurikulum 2013, melainkan bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional. “Tidak ada Permendikbud yang menyebut tentang Kurikulum Nasional,” tegasnya.

Baca Juga  Kebijakan Perubahan Ujian Nasional Tahun 2015

Menteri Anies menuturkan, implementasi Kurikulum 2013 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dirampungkan Kemendikbud. “Kami ingin proses perbaikan kurikulum tidak dipandang sebagai satu-satunya cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Ini hanya salah satu caranya,” tandasnya

Sumber: JPNN

Share :

Baca Juga

Berita

Mulai Senin Depan, Pakaian Seragam Dinas PNS Kemendagri dan Pemda Berubah

Berita

Kemdikbud Rintis program Pendidikan Keluarga

Berita

Inilah Penjelasan Mendikbud tentang dugaan kebocoran Soal UN di google drive

Berita

Kemdikbud Somasi Penyebar Isu Penerapan Kurikulum 2006

Berita

Salah Masukkan Data Di EPUPNS, PNS Bisa diberhentikan !

Berita

Inilah seragam PNS Terbaru dan Jadwal Pemakaiannya

Berita

Mendikbud: K-13 Tetap Berlaku

Berita

Guru SMA jadi PNS Provinsi, Kesempatan Rekrut Honorer