Home / Berita / Kurikulum 2013

Wednesday, 6 January 2016 - 23:00 WIB

Evaluasi Kurikulum 2013 Rampung, Kapan Penerapannya ?

Evaluasi kurikulum 2013 (K13) sudah diselesaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan demikian, K13 akan segera dilaksanakan bertahap mulai tahun ini.

“Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Road map atau peta jalan (Kurikulum 2013) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan,” ujar Mendikbud Anies Baswedan, Jumat (1/1).

‎Dia mengatakan, setidaknya ada dua aspek yang dievaluasi dalam Kurikulum 2013, yakni desain dan dokumen dari kurikulum tersebut. Kemudian untuk implementasi dari Kurikulum 2013 saat ini masih dilakukan secara bertahap sambil menunggu hasil evaluasi.

Mendikbud juga membantah kabar yang beredar mengenai penggantian nama Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Nasional. Kurikulum nasional, katanya, bukanlah nama baru dari Kurikulum 2013, melainkan bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional. “Tidak ada Permendikbud yang menyebut tentang Kurikulum Nasional,” tegasnya.

Baca Juga  Kabupaten dan Kota Wajib Urus PAUD dan Kesetaraan

Menteri Anies menuturkan, implementasi Kurikulum 2013 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dirampungkan Kemendikbud. “Kami ingin proses perbaikan kurikulum tidak dipandang sebagai satu-satunya cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Ini hanya salah satu caranya,” tandasnya

Sumber: JPNN

Share :

Baca Juga

Berita

Inilah 7 Propinsi Raih Nilai UKG Tertinggi

Berita

Unduh Juknis BOS 2015 Permendikbud No. 161 Tahun 2014

Berita

Korupsi Dana BOS, kepsek dituntut 4 tahun

Berita

Luncurkan e-Kinerja, ASN / PNS Setiap Hari Wajib Lapor

Berita

Tentukan Besaran Tunjangan Profesi, Penilaian Kinerja Guru Diperketat

Kurikulum 2013

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah hentikan kurikulum 2013

Berita

WAJIB BACA !! Hasil UKG kurang dari 60 , Guru wajib ikut pelatihan

Berita

Inilah 10 Tuntutan Aksi Gabungan Guru Honorer