Home / Berita / Kurikulum 2013

Wednesday, 6 January 2016 - 23:00 WIB

Evaluasi Kurikulum 2013 Rampung, Kapan Penerapannya ?

Evaluasi kurikulum 2013 (K13) sudah diselesaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan demikian, K13 akan segera dilaksanakan bertahap mulai tahun ini.

“Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Road map atau peta jalan (Kurikulum 2013) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan,” ujar Mendikbud Anies Baswedan, Jumat (1/1).

‎Dia mengatakan, setidaknya ada dua aspek yang dievaluasi dalam Kurikulum 2013, yakni desain dan dokumen dari kurikulum tersebut. Kemudian untuk implementasi dari Kurikulum 2013 saat ini masih dilakukan secara bertahap sambil menunggu hasil evaluasi.

Mendikbud juga membantah kabar yang beredar mengenai penggantian nama Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Nasional. Kurikulum nasional, katanya, bukanlah nama baru dari Kurikulum 2013, melainkan bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional. “Tidak ada Permendikbud yang menyebut tentang Kurikulum Nasional,” tegasnya.

Baca Juga  Catat! 3 PTS Ini Dilarang Wisuda dan Terima Mahasiswa Baru

Menteri Anies menuturkan, implementasi Kurikulum 2013 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dirampungkan Kemendikbud. “Kami ingin proses perbaikan kurikulum tidak dipandang sebagai satu-satunya cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Ini hanya salah satu caranya,” tandasnya

Sumber: JPNN

Share :

Baca Juga

Berita

Guru SMA jadi PNS Provinsi, Kesempatan Rekrut Honorer

Berita

Mendikbud: UN tahun ini bukan sesuatu yang mengerikan lagi bagi siswa

Berita

Lomba Penulisan Artikel dan Features Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015

Berita

Menpan Temukan Info Hoax Penerimaan CPNS 2018

Berita

6.296 Guru Garis Depan jadi CPNS, Honorer K2 Kecewa Berat

Berita

Gaji Ke-13 PNS, POLRI, TNI, Pensiunan dipastikan Cair pada Agustus 2020

Berita

Daftar dan Ikuti !! Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan 2015

Berita

Sejumlah Daerah ingin lanjutkan kurikulum 2013