Home / Blogpost

Friday, 24 November 2017 - 14:53 WIB

Cara menurunkan demam anak

Demam bukanlah suatu penyakit, tapi merupakan suatu gejala yag terjadi pada seseorang sebelum mengalami sakit. Demam dapat terjadi ketika sistem kekebalan tubuh melakukan perlawanan terhadap infeksi. Seseorang dikatakan demam saat menunjukkan suhu tubuh lebih dari 37.5 derajat celcius. Untuk mengetahuinya, anda dapat mengecek suhu tubuhnya dengan menggunakan termometer. Jika anak sedang demam, anda jangan mengecek tubuhnya hanya dengan merabanya. Karena hal itu tidak efektif dan takut perkiraannya salah.

Anak – anak sangat mudah sekali terserang demam. Namun hal itu janganlah membuat para orang tua khawatir. Karena gejala demam bukalah suatu gejala yang serius. Justru badan si kecil akan membentuk imun baru jika terserang demam. Dengan meningkatkan suhu tubuhlah kuman penyebab infeksi tidak akan merasa nyaman berada di dalam tubuh si kecil. Bahkan saat anak berusia 6 bulan sampai 5 tahun akan sering terkena demam sebagai pembentukan sistem imun tubuh.

Baca Juga  3 Jenis Baju Koko Pria Murah Terfavorit

Ada beberapa faktor yang menyebabkan si kecil terserang gejala demam seperti gejala akan terkena penyakit cacar air, batuk, disentri, malaria, infeksi pada telinga, virus roseola, tifus, demam berdarah, infeksi ginjal, pneumonia, batuk rejan, miningitis, infeksi saluran pernafasan, dan berbagai penyakit lainnya. Sebenarnya bukan hanya gejala demam yang bisa timbul, tetapi berbagai gejala lainnya bisa timbul seperti nyeri otot, sakit kepala, nafsu makan berkurang, tubuh menjadi lemas, mengigil, dll.

Jika tubuh si kecil terserang demam, ada berbagai obat demam ampuh yang bisa anda gunakan diantaranya paracetamol, ibuprofen, naproxen, dan aspirin. Paracetamol merupakan salah satu obat demam yang lebih aman daripada obat demam yang lainnya. Karena paracetamol ini memiliki efek samping yang sangat kecil bagi orang yang menggunakannya. Tapi jika ingin terhindar dari efek samping tersebut, anda dapat menggunakannya sesuai aturan pakai. Paracetamol dapat diberikan secara oral maupun rektal. Ibuprofen bukan hanya berguna untuk menurunkan demam si kecil, tetapi juga bermanfaat sebagai anti peradangan. Tapi ibuprofen ini memiliki efek samping rasa mual, perut kembung, dan parahnya terjadi pendarahan. Untuk membelinya, anda dapat dengan mudah mengunjungi website goApotik.com dan memesannya secara online.

Baca Juga  Cara Bandingkan Harga Laptop Lenovo 2019 di Toko Online

Share :

Baca Juga

Blogpost

Daftar Produk Face Wash Pria Terbaik

Blogpost

Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di Gunadarma Dibully Sejak Awal Kuliah

Blogpost

Mengapa Perlindungan Risiko Cyber Sangat Dibutuhkan Oleh Perusahaan?

Blogpost

Mengenal Lebih Dekat Tentang Produk Power Generation Services and Consultancy

Blogpost

Cara Melakukan Pemasangan ESim pada IPhone

Blogpost

Inilah Situs Jual Beli Rumah Terbaik

Blogpost

5 Hal Yang Membuat Menstruasi Tidak Lancar

Blogpost

Keuntungan Menggunakan Smart Tv